Episode History Of Benteng Van Der Wijk


BENTENG VAN DER WIJK

Halo assalamualaikum apa kabar Wanderers? Baik dong pastinya. Di tulisan yang pastinya membosankan kali ini saya bakal cerita tentang tempat wisata sejarah di daerah asal mami saya, dimana? Ah masa gak tau.. INYONG TEKAN GOMBONG – JAWA TENGAH *clingling* udah ngapakers banget kan ya, Hahahaha. Oke langsung aja saya ulas mengenai asal usul asal muasal asal jangan sampe ngasal karna gue orang yang suka nyasar kita capcus ke TKP


GIMANA SIH MASA LAMPAU BENTENG VAN DER WIJK?

Benteng Van Der Wijck adalah benteng pertahanan Hindia-Belanda yang dibangun pada abad ke 18. Benteng ini terletak di 4 km utara Gombong, sekitar 35 km sebelah barat dari Ibukota kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, 18 km Barat Kota Karanganyar, atau 100 km dari Candi Borobudur, Magelang.
Nama benteng ini diambil dari Van Der Wijck, yang kemungkinan nama komandan pada saat itu. Nama benteng ini terpampang pada pintu sebelah kanan.
Benteng ini kadang dihubungkan dengan nama Frans David Cochiu (1787-1876), seorang Jenderal yang bertugas di daerah barat Bagelen yang namanya juga diabadikan menjadi nama Benteng Generaal Cochius. Benteng ini merupakan benteng persegi delapan satu-satunya di Indonesia. Bayangin men satu-satunya! Tau kan arti satu-satunya? Iya, gak ada pasangannya dan gak ada duanya, tiganya, limanya. Keren kan. Hhaha :D

KENAPA WANDERERS PERLU DATENG KESINI?

Pada tau film “The Raid 2” dong ya? Iya dong ya. Tapi jujur saya sendiri juga belom nonton nih film kaya gimana Hihihihi :P. tapi ngomong diomong, pegambilan salah satu scane film ini ada di Benteng Van Der Wijk Gombong. Gila keren banget kan. Pada percaya gak? Engga ya? Wah parah gak percaya. Nih buktinya.



Apa?! Masih pada gak percaya. Wah parah, kasih duit nih lama-lama. Hahaha. Untuk gambar yang lebih banyak wanderers semua bisa Searching lagi buat informasi lebh lengkapkan di “mbah Google"


Dan ini salah satu koleksi foto saya waktu berkunjung ke Benteng Van Der Wijk 




                                                                                
Oke, begitulah cerita pendek kali ini. Jangan bosen buat berkunjung dan membaca ke mari yak!! Next saya bakal cerita tentang tempat sejarah di Indonesia lainya.

TERIMAKASIH

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Episode Wayang Srikandi

Episode The Puppet Shadows Play (Pagelaran Wayang Kulit)

Episode Makam Raja Mataram